Menu Close Menu

Millenial Road Safety Festival 2019 Polres Asahan Diikuti Ribuan Masyarakat

Senin, 04 Maret 2019 | 10.48 WIB
DHEAN.NEWS ASAHAN - Ribuan masyarakat Kabupaten Asahan mengikuti kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di alun-alun kota Kisaran jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Minggu (03/03/2019). Artis ibukota Punxgoaran dan sejumlah artis lokal ikut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Asahan. 

Kegiatan diawali dengan jalan santai yang di lepas secara langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. di depan Masjid Agung Kisaran, yang ditandai dengan pengibaran bendera start. 

Dalam sambutan nya, Kapolres Asahan mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 ini telah dilaksanakan serentak di Indonesia. Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 
"Berdasarkan data Korlantas Polri, bahwa banyak generasi muda yang menjadi korban sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Oleh sebab itu, Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Bapak Ir. H. Joko Widodo mencanangkan program nasional Millenial Road Safety Festival 2019 sebagai salah satu upaya menyelamatkan generasi muda bangsa Indonesia", ujar Faisal di depan ribuan masyarakat Kabupaten Asahan. 

Untuk itu, Kapolres mengajak masyarakat Asahan untuk menjadi bagian dalam menyelamatkan generasi muda dengan terlibat langsung sebagai pelopor tertib berlalu lintas millenial, mendukung penegakan hukum lalu lintas melalui tilang elektronik, serta menjadi motivator dalam implementasi road safety millenial. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Asahan Drs. Taufik ZA, S.E, yang menghadiri kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan yang  mendukung penuh program kerja Pemerintah Pusat dan Polres Asahan, untuk mewujudkan tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan menyelamatkan para generasi muda. 

"Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo merupakan sosok pemimpin yang patut menjadi contoh sebagai tauladan dalam penyelamatan Bangsa terutama para generasi muda, agar tertib berlalu lintas. Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung penuh Polres Asahan dalam melaksanakan Millenial Road Safety Festival 2019 serta program-program lain yang bertujuan untuk menyelamatkan para generasi penerus bangsa", ujar Taufik. 

Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Asahan ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan free style sepeda motor, aksi polisi cilik, penandatanganan Deklarasi Road Safety Festival Kabupaten Asahan,  pembagian ratusan hadiah lucky draw dan hiburan dari artis ibukota Punxgoaran.

Komentar