Menu Close Menu

Lantik Pengurus IDI Cab. Luwu, Bupati : IDI adalah Agent Of Change dalam Pembangunan Bangsa

Minggu, 24 Maret 2019 | 20.53 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Sabtu (23/03/19), Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd menghadiri acara seremonial pelantikan Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu. 

Dalam sambutannya Basmin menegaskan, organisasi IDI merupakan wadah para Dokter untuk mengembangkan peran-peran strategisnya, selain dari peran yang selama ini berkaitan dengan pekerjaan yang banyak digelutinya sebagai agent of treatment (mengobati orang yang sakit). "Dituntut pula untuk memerankan diri sebagai organisasi orang-orang terpelajar atau cendekiawan, karena itu tentu IDI dan anggotanya sangat kompeten menjadi agent of change dan agent of development dalam pembangunan bangsa," harap Basmin.

Membenarkan pernyataan Bupati Luwu, Ketua panitia pelantikan, dr. M. Patri Nasir menuturkan, pelantikan kepengurusan IDI Cabang Luwu ini mengusung tema 'Meningkatkan Profesionalisme dan Peranan Dokter Dalam Menciptakan Generasi Yang Siap Memasuki Era Digital 4.0', “Intinya adalah profesionalisme dan peranan dokter, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kinerja kesehatan dalam melaksanakan profesinya,” ujarnya.
Patri Nasir juga menyebutkan sebanyak 50 pengurus yang dilantik, semuanya berasal dari Dokter yang mengabdikan diri di Kab. Luwu pada bidangnya masing-masing, “Ada 50 pengurus yang dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Sulselbar dr. Muhammad Ichsan Mustari,” jelasnya.

Di hadapan Bupati Luwu, Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir, Kejari Luwu Gede Edy Bujanayasa, perwakilan pejabat TNI - POLRI, Kadis Kesehatan dr. Sukimin serta para Direktur Rumah Sakit dan segenap tenaga kesehatan Dokter se-Kab. Luwu, Ketua IDI Cabang Luwu masa bakti 2018 - 2021 dr. Alauddin Yusuf Sp.An,M.Kes yang kesehariannya juga sebagai Dokter spesialis anastesi RSUD Batara Guru Belopa ini dilantik dan mengucap Sumpah bersama perangkat kepengurusan IDI Cabang Luwu lainnya.(Dian)

Komentar