Menu Close Menu

Kunjungan Kerja ke Barru, Kapolda Sulsel Silaturahmi dengan Masyarakat

Senin, 18 Maret 2019 | 22.26 WIB





DHEAN.NEWS BARRU - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin melanjutkan roadshow kunjungan kerjanya ke Kabupaten Barru, Senin siang (18/3/2019).

Kapolda disambut oleh Bupati Barru, Suardi Saleh dan jajaran unsur forkopimda di lantai 6 kantor menara Pemkab Barru. Ditempat itu sudah hadir ratusan masyarakat.

Kedatangan Irjen Pol Hamidin ini merupakan kali pertamanya ke Barru sejak Ia menjabat sebagai Kapolda.

Dihadapan Kapolda, Suardi Saleh memaparkan banyak hal, mulai selayang pandang Kabupaten Barru, besaran dana desa hingga situasi jelang Pemilu di Kabupaten Barru.
"Perlu diketahui pak Kapolda, bahwa dana Desa di Kabupaten Barru merupakan yang paling besar di Sulawesi Selatan. Rata-rata per desa yaitu Rp2,2 Miliar dari 40 desa. Yang paling besar menerima ADD yakni Desa Pujananting sebesar Rp3,4 Miliar," jelasnya.

"Terkait situasi dan kondisi jelang pemilu, kami laporkan bahwa keadaan Kabupaten Barru kondusif," kata Suardi Saleh.

Sementara itu Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah agar memperkuat sinergitas menjaga kemanan pemilu.

Disamping itu, jenderal bintang dua tersebut juga menekankan kepada jajaran Polres Barru agar terus bekerja secara maksimal dan hindari politik praktis.

"Kami sudah berkomitmen untuk senantiasa menjaga keamanan. Kalau ada kejahatan-kejahatan, tolong laporkan ke kami. Sebagai penanggung jawab wilayah ada Kapolres Barru. begitupun di tingkat daerah Sulsel saya yang harus bertanggung jawab sepenuhnya. Insha Allah pemilu berjalan lancar," jelas Irjen Pol Hamidin.

Komentar