Menu Close Menu

Kukuhkan Timpora, Bupati Luwu : Mari Jaga Stabilitas Negara

Rabu, 13 Maret 2019 | 19.10 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Rabu (13/03/18) bertempat di Aula Hotel Subur Belopa Kel. Pammanu Kec. Belopa Utara, Bupati Luwu, Basmin Mattayang membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Luwu sekaligus mengukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan di Kabupaten Luwu.

Pada pertemuan yang dipelopori oleh Kantor Imigrasi Kelas III Palopo ini, Basmin Mattayang menegaskan, dirinya bertekad menjadikan Luwu sebagai salah satu daerah yang memiliki stabilitas keamanan yang baik. Olehnya itu, dirinya mengharapkan adanya keterlibatan semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat hingga stakeholder terkait.
(Foto : Humas Pemda Luwu)
" Hari ini dalam rakor saya tegaskan keberadaan Timpora sangat penting dalam membantu mengawasi pelanggaran keimigrasian yang dilakukan warga negara asing di lapangan. Tapi ini bukan hanya menjadi tugas keimigrasian saja, tapi tanggung jawab kita bersama. Baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait," tegas Bupati Luwu ini.

Sebelum para tim dikukuhkan, Basmin meminta kejernihan hati para pengawas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Kita mulai dari diri kita sendiri. Awasi diri kita, awasi keberadaan orang asing di lapangan. Mari tanamkan rasa cinta pada tanah air kita dengan menjaga stabilitas negara ini secara baik. Pak camat saya minta awasi daerahnya," tegas Basmin. 

Selain dihadiri jajaran TNI-Polri dan Keimigrasian, Rakor ini juga diikuti oleh para Camat se-Kab. Luwu.(Dian)

Komentar