Menu Close Menu

Kodim 0104/Atim Laksanakan Verivikasi ke Jajaran Koramil

Kamis, 07 Maret 2019 | 18.15 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Menjelang pergantian jabatan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Perwira Sandi Letda Inf Ibrahim bersama Tim Verifikasi, pada hari Rabu 06 Maret 2019, melakukan pemeriksaan tentang kebenaran laporan ke Markas Koramil jajaran Kodim 0104/Atim, Kamis (07-03-2019).

Letda Ibrahim selaku koordinator Verivikasi mengatakan bahwa, kegiatan verifikasi biasa dilakukan untuk menginventarisir kekuatan satuan yang akan melakukan pergantian pimpinan. Yakni sebelum melaksanakan pergantian, seperti biasa kita lakukan verifikasi untuk mengecek kekuatan, baik personel maupun perlengkapan yang ada di Koramil, “ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Dikatakannya, ia bersama Bintara dari Staf Kodim melakukan inventarisasi kekuatan yang ada di Koramil tersebut, baik personel, logistik, pangkalan (tanah dan bangunan), kendaraan dinas dan barang inventaris lainnya, serta mendata program kerja yang sudah, sedang dan belum dilakukan beserta permasalahan yang dihadapi, termasuk mendata alat pertanian yang kemudian kesemuanya itu dilakukan pencocokan baik secara administrasi maupun kondisi nyatanya, “tegasnya.
"Obyek yang dilakukan verifikasi adalah kekuatan personel dan semua barang inventaris yang dimiliki jajaran Koramil untuk diperiksa dan dicocokkan secara administrasi maupun nyata, “jelasnya lagi.

Ia juga berharap, dengan diadakan verifikasi ini tidak ada penyimpangan menjelang pergantian Danramil. Menurutnya apapun hasilnya akan dilaporkan kepada Komandan Kodim 0104/Atim. "Sesuai apa yang diverifikasi akan kita laporkan kepada pimpinan, dan pimpinan akan menilai serta menindak lanjutinya. Kegiatan ini dilakukan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0104/Atim menjelang pergantian Danramil, “pungkasnya.

Komentar