Menu Close Menu

Kodim 0104/Atim Gelar Upacara 17-an Guna Tumbuhkan Kedisiplinan Prajurit

Senin, 18 Maret 2019 | 18.07 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Kasdim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa pimpin Upacara Bendera tujuh belasan Kodim 0104/Atim, bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 08/Simpang Ulim Lettu  Inf Suyudi, dan sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Alpani, yang diikuti seluruh anggota Makodim 0104/Atim dan perwakilan dari jajaran Koramil yang sudah di tunjuk sebagai peserta upacara, bertempat di lapangan upacara Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Senin (17-03-2019). 

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Kasdim mengatakan bahwa upacara 17an itu dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme, untuk menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit. 
Upacara pengibaran bendera 17an memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0104/Atim pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, “ungkapnya. 

Disamping itu juga sebagai sarana Komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dalam Upacara tersebut, Kasdim juga membacakan amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Komentar