Kesedihan Abdul Rahman Bando saat tinjau Sekolah di Tengah Kota, Ada Apa ?? | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kesedihan Abdul Rahman Bando saat tinjau Sekolah di Tengah Kota, Ada Apa ??

Sabtu, 16 Maret 2019 | 14.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Dr. Abdul Rahman Bando, M.P, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar , melakukan kunjungan di SDN Karuwisi II,  SDI Karuwisi I dan III , Sabtu (16/03/2019)


Selama 3 bulan lebih menjabat Kadisdik Kota Makassar , Abdul Rahman Bando sangat respon dan respek terhadap berbagai masukan maupun keluhan dari berbagai pihak terkait pendidikan di Kota Makassar sehingga terus melakukan blusukan ke sekolah-sekolah.


Blusukan sekaligus sidak ini sudah sering dilakukan Abdul Rahman Bando , dalam rangka melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi yang ada di sekolah-sekolah.


"Saya sangat prihatin Kondisi SDN Karuwisi ll Kelurahan Sinrijala, hujan sedikit saja sudah tergenang air, lantai sekolah jauh lebih rendah dari badan jalan Urip Sumoharjo, gedung sekolah sudah rapuh, tidak ada halaman/tidak ada tempat upacara." ujar Abdul Rahman Bando



Kadis  Pendidikan kota Makassar mengatakan Sangat Kaget melihat SD Inpres I dan III, yang sedang banjir genangan, diseluruh halaman sekolah, dinding sekolah sebagian besar sudah terkelupas, bahkan batu merah dinding sudah banyak kelihatan karena plesteran sudah terbongkar/rapuh, secara umum fisik gedung memprihatinkan.



"Ini akan menjadi prioritas Disdik Makassar untuk perbaikan, akan saya instruksikan Bidang Sapras untuk melakukan survey kondisi bangunan sekolah. Miris saya melihat kondisi sekolah kita yang berada di tengah Kota dan tepat di depan mata, dimana sarana sekolah kurang layak dan nyaman dalam proses belajar mengajar." tutup Kadisdik Kota Makassar ini dengan wajah sedih.

Komentar