Menu Close Menu

Kapolres Minsel : Masuk Polisi itu Gratis, Tidak Dipungut Biaya

Jumat, 22 Maret 2019 | 18.40 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memberikan arahan kepada ratusan pelamar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang datang mendaftar di Polres Minsel, Sulawesi Utara, Jumat petang (21/03/2019).

Dalam arahannya, Kapolres Minsel menekankan agar setiap pelamar Polri tidak mudah mempercayai oknum-oknum tertentu yang meminta imbalan sejumlah uang dengan menjanjikan kelulusan.

“Jangan pakai calo, bayar sini bayar sana, setor kiri setor kanan. Masuk Polisi itu gratis, tidak pakai uang. Percaya saja pada kemampuan diri adik-adik,” ucap Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada para orangtua pelamar agar tidak ragu-ragu melaporkan apabila menemukan oknum anggota atau PNS Polri, atau siapapun, yang menawarkan dan menjanjikan kelulusan dengan meminta uang.

“Laporkan, apabila ada calo dalam penerimaan Polri, akan ditindak tegas. Hal ini merupakan komitmen moral bersama mulai dari Pak Presiden, Pak Kapolri dan jajarannya dalam upaya menciptakan anggota-anggota Polri yang berkualitas, profesional, modern dan terpercaya,” pungkas Kapolres.

Komentar