Jelang Pemilu 2019, Dandim 0104/Atim Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Pemilu 2019, Dandim 0104/Atim Pimpin Apel Gelar Pasukan Gabungan

Kamis, 21 Maret 2019 | 19.18 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Guna mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial Kodim 0104/Aceh Timur, Dandim 0104 memimpin apel gelar pasukan pemilihan umum legislatif Dan presiden diwilayah Kodam IM dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (21-03-2019). 

Apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda, guna persiapan pengamanan kegiatan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, yang akan diselenggarakan pada 17 april 2019 mendatang, kata Dandim 0104/Atim saat membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Lanjut Dandim, mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Aceh menjelang pemilu saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Namun demikian, kita harus selalu waspada dan memiliki kesiapan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi pada tahapan pemilu tahun 2019. Seperti adanya konflik antar pendukung caleg/paslon, intimidasi, sabotase, serta adanya penyebaran isu-isu hoax melalui media sosial, jelasnya. 
Apel kesiapan gelar pasukan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan Sigap dan cepat sesuai permintaan. Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin, "pungkasnya. 

Apel gelar pasukan tersebut diikuti Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Jajaran Perwira Staf, Danramil, Anggota Kodim 0104/Atim, dan Anggota Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Brigif 25/Siwah.

Komentar