Menu Close Menu

Cegah dan Perangi Narkoba, Prajurit Denma Brigif 20 Kostrad Lakukan Tes Urine

Kamis, 28 Maret 2019 | 13.07 WIB
DHEAN.NEWS TIMIKA - Dalam rangka kegiatan mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Denma Brigif 20/3 Kostrad melaksanakan pemeriksaan Narkoba melalui Tes Urine kepada prajurit Brigif 20 Kostrad yang dilaksanakan di lapangan tembak pistol Mako Brigif 20 Kostrad, Kamis (28/03/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas Narkoba di lingkungan Brigif 20 Kostrad. Sebelum jalani tes urine, para prajurit telah dahulu menerima sosialisasi tentang bahaya Narkoba, yang di sosialisasikan oleh BNN kabupaten mimika pada hari Rabu 27 Maret 2019.
Danbrigif 20/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala melalui Kasi Intel Brigif 20 Kostrad Kapten Inf Rachmat Phonna Darwin, S.A.P menyampaikan, Narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerang seluruh elemen bangsa Indonesia, bahkan telah merasuk kepada kehidupan prajurit TNI. Oleh karena itu, TNI menyatakan perang terhadap Narkoba.

Dengan dilaksanakan tes urine ini, Harapannya bisa menciptakan kondisi lingkungan di Brigif 20 Kostrad yang bersih dari Narkoba, “semua prajurit harus bebas dari aneka jenis narkoba, makanya pengecekan sangat diperlukan, yakni sebagai rasa peduli terhadap penyebaran narkoba yang saat ini menjadi masalah bersama dan harus diatasi secara bersama-sama”, ujar Kasi Intel Brigif 20.

Komentar