Babinsa Dorong Warga Binaannya Ciptakan Desa Sadar Lingkungan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Babinsa Dorong Warga Binaannya Ciptakan Desa Sadar Lingkungan

Minggu, 03 Maret 2019 | 18.57 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Dalam rangka menciptakan desa binaannya sebagai desa sadar lingkungan dan juga menjadikan daerah wisata bunga di Aceh Timur, Babinsa Ramil 06/Darul Aman Serda Darlianto mendorong warga binaannya untuk menanam bunga Celosia, yang bertempat di Desa Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (03-03-2019).

Danramil 06/Dam Kapten Inf Irwansyah melalui Serda Darlianto mengatakan bahwa mereka menggelar kerjasama dengan masyarakat dalam bentuk gotong royong untuk menghiasi desa mereka dengan menanam bunga Celosia disepanjang jalan desa. “Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu, yang mana pemuda-pemudi di desa ini selain untuk membersihkan lingkungan juga menghiasi dan menanam bunga celosia disepanjang jalan desa, “ungkapnya.

Bunga celosia merupakan jenis bunga yang mempunyai warna-warni yang indah. “Jika bunga celosia ini tumbuh dengan baik, kedepan masyarakat akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah di sepanjang jalan desa ini.
Ia juga mengatakan bahwa dalam rangka membangun Desa Pariwisata merupakan suatu kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan masyarakat, sehingga membawa berbagai dampak terhadap masyarakat setempat, bahkan pariwisata dikatakan mempunyai energy trigger yang luar biasa, yang membuat masyarakat setempat mengalami metamorphose dalam berbagai aspek, “jelasnya lagi.  

Dengan memegang prinsip pengembangan desa wisata sebagai salah satu produk wisata alternatif yang dapat memberikan dorongan bagi pembangunan pedesaan yang berkelanjutan serta memiliki prinsip-prinsip pengelolaan antara lain memanfaatkan sarana dan prasarana masyarakat setempat, Menguntungkan masyarakat setempat, Berskala kecil untuk memudahkan terjalinnya hubungan timbal balik dengan masyarakat setempat, Melibatkan masyarakat setempat, Serta menerapkan pengembangan produk wisata di pedesaan.

Dan masyarakat juga berharap kalau semua sudah tertata dengan baik dan rapi, tentu saja keinginan dan harapan terbesar adalah menarik minat bagi para pengunjung. Dengan semakin ramai akan pengunjung setiap harinya. Supaya perputaran ekonomi di desa ini pun semakin baik. Masyarakat yang mata pencahariannya berjualan disini, bisa mendapat penghasilan lebih untuk kehidupan keluarganya, “pungkasnya.

Komentar