Amankan Pemilu , TNI - Polri Gelar Pasukan di Lapangan Karebosi Makassar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Amankan Pemilu , TNI - Polri Gelar Pasukan di Lapangan Karebosi Makassar

Jumat, 22 Maret 2019 | 09.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Polda Sulawesi Selatan bersama Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Gelar Pasukan di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (22/03/2019)


Apel gelar pasukan bersama ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019, apalagi akan memasuki tahapan kampanye akbar yang melibatkan banyak massa.


Gelar Pasukan kali ini mengangkat Tema "Tingkatkan Senergitas TNI - Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang Kondusif" diikuti oleh seluruh satuan TNI Polri serta unsur terkait lainnya seperti Pol PP, Satpam, Polhut, Menwa serta ormas.


Bertindak sebagai pimpinan Apel Mayjen TNI Surawahadi S.IP M.Si selaku Pangdam XIV/Hasanuddin dan Irjen Pol Hamidin selaku Kapolda Sulawesi Selatan.


Dalam kesempatan Apel tersebut , Kapolda Sulsel membacakan amanat Menteri Koordinator Polhukam Dr.H.Wiranto S.H , yang antara lain meminta agar TNI Polri memahami tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengang tulus ikhlas.


Nampak hadir dalam Apel gelar pasukan pengamanan pemilu Laksma TNI dwi Sulaksono (Danlantamal VI) , Marsma TNI Bowo Budiarto (DanLanud Sultan Hasanuddin) , Brigjen TNI Budi Sulistijono (Kasdam XIV/HSN) ,Brigjen Pol Adnas (wakapolda Sulsel) ,  Brigjen TNI Wing Handoko (Kabinda Sulsel) , Brigjen Pol Idrus Kadir, SH. (Ka BNNP Sulsel) , Kol.Inf Andriyanto SE (Dandim 1408/BS),  Ir. Moh. Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar) , Kolonel Cpm Andi Sukawati SH   (Danpomdam XIV/Hsn) , Misnawati M. Attas (Ketua KPU Sulsel).

Komentar