AKP Ahmad, S.Sos, Kapolsek Bersahaja Polres Luwu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

AKP Ahmad, S.Sos, Kapolsek Bersahaja Polres Luwu

Selasa, 26 Maret 2019 | 12.11 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - AKP Ahmad, S.Sos adalah salah satu perwira kebanggaan Polres Luwu yang bertugas sebagai pejabat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Belopa. Berbadan tegap tinggi besar membuat orang yang melihatnya sekilas pasti mengira sangar dan garang, tapi kenyataannya jauh berbeda dari ekspektasi.

Di mata masyarakat Belopa, Belopa Utara dan Kamanre, AKP Ahmad pria kelahiran Maros pada Mei 1969 ini dipandang sebagai insan POLRI yang bersahabat, sederhana dan murah senyum. Jabatan berpangkat yang dimiliki, tak sedikitpun menghalangi kepribadiannya yang bersahaja.

Ini terbukti dari kesehariannya yang selalu mengisi celah kesibukannya sebagai penegak hukum dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif yang berbau sosial membantu masyarakat luas. Contohnya ketika Kapolsek Belopa yang juga ex Kasat Lantas Luwu ini bergerak lincah dan gesit bersama masyarakat Dusun Tongkajang, Desa Saluparemang, Kec. Kamanre Bergotong royong membersihkan halaman masjid Al-Ikhlas pada Selasa (19/3/19) lalu. 

"Ramah, sopan kalau berbicara, tapi tegas sama pelaku kejahatan, hampir setiap patroli lewat sini pasti singgah, ngobrol dulu baru lanjut patroli, baru kalau ikut gotong royong Pak Kapolsek itu kuat kerja, seperti tidak ada capeknya," ungkap salah satu warga Tongkajang.
Berbekal niatan tulus menciptakan sarana tempat ibadah (Masjid) yang bersih dan suci, menjalin kehangatan bersama warga setempat membersihkan sampah dan tumpukan batu serta pasir yang ada di halaman Masjid.

Tak hanya di kalangan masyarakat, oleh personil Polres Luwu utamanya para anggota Polsek Belopa yang dipimpinnya, AKP Ahmad dikenal sebagai Komandan yang disiplin dan bertanggungjawab, namun yang paling berkesan adalah pribadinya yang selalu konsisten mengutamakan ketauladanan di hadapan anak buahnya.(Dian)

Komentar