Wujudkan Kepedulian, Polsek Lau dan Mahasiswa UMI Salurkan Bantuan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Wujudkan Kepedulian, Polsek Lau dan Mahasiswa UMI Salurkan Bantuan

Selasa, 19 Februari 2019 | 23.03 WIB
DHEAN.NEWS MAROS - Wujud kepedulian Kepolisian Sektor (Polsek) Lau bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dilakukan dengan meyalurkan bantuan ke salah satu warga miskin, ibu sannari, Senin 18 Februari, kemarin.

Bantuan yang di salurkan berupa sembako, diserahkan langsung ke penerima sebagai wujud peduli di Lingkungan Suli-suli, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Bontoa. Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Wakapolsek Lau, Iptu Ahmad Saraila bersama Bhabinkamtibmas Bontoa, Aiptu Baharuddin.

Ahamd mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada Sannari (45), seorang warga miskin yang tinggal seorang diri di rumah reotnya. Sannari sudah puluhan tahun tinggal sendiri, setelah kedua orang tuanya meninggal. Untuk bertahan hidup, Sannari mengharap bantuan warga dan terkadang menjadi buruh tani musiman. ”

Bantuan yang kami salurkan berupa satu dos mie instan, minyak goreng, telur, susu formula, dan gula pasir. Semoga bantuan ini, dapat meringankan beban Sannari,”ungkapnya. Ibu sannari mengaku sangat senang atas bantuan dari polisi dan mahasiswa UMI. Bantuan tersebut akan sangat bermanfaat.

Sannari mengakui, terpaksa tinggal di rumah reot peninggalan orang tuanya, lantaran tidak ada pilihan lain.Sannari sebenarnya ingin memperbaiki rumah tersebut, namun penghasilannya sebagai buruh tani musiman, tidak cukup untuk memperbaiki rumah. Sannari yang tidak memiliki pengasilan tetap hanya bisa berharap agar ada bantuan bedah rumah dari pemerintah.(ila)

Komentar