Tim Sterad, Dandim 0104/Atim dan Masyarakat Peureulak Panen Padi Perdana | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tim Sterad, Dandim 0104/Atim dan Masyarakat Peureulak Panen Padi Perdana

Kamis, 14 Februari 2019 | 11.12 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Dalam rangka kunjungan kerja di Kodim 0104/Aceh Timur, juga dilaksanakan panen padi perdana oleh Tim Sergap Sterad yang dipimpin Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, SIP, M. Si, beserta rombongan Tim yakni Kolonel Inf Mohammad Yamin Dano, dan Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winata, yang bertempat di Gampong Senebok Payah, Kecamatan Peurelak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13-02-2019). 

Di kegiatan tersebut Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa Kodim 0104/Atim memiliki 1 Kabupaten dan 1 Kota dengan luas baku sawah untuk wilayah Aceh Timur seluas 33.240 Ha sedangkan Kota Langsa hanya seluas 1.654 Ha, "paparnya. 

Saat ini sebagian sawah diwilayah Kabupaten Aceh Timur dan Pemko Langsa sedang musim panen padi. Dari awal jajaran Babinsa senantiasa bersinergi dengan penyuluh pertanian dan perangkat terkait lainnya untuk bahu membahu mensukseskan program swasembada pangan yang digalakkan pemerintah.
Lanjutnya, sergap tak hanya memastikan stabilitas harga pembelian gabah dan menjamin stok bulog saja, akan tetapi yang terpenting justru memotong rantai pasokan gabah selama ini, perbedaan harga beras ditenggarai berasal dari panjangnya rantai pasokan dari gabah petani hingga beras sampai ketangan konsumen, "pungkasnya. 

Sambutan Ketua Tim Sergap Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P M.Si mengatakan bahwa, kepada masyarakat yaitu petani, Kelompok tani, agar lebih  meningkatkan ketahanan pangan, Karena itu buat kebutuhan kita juga. Kita harus sama-sama bersinergitas dalam memacu para Petani di Aceh, agar target panen di Prov. Aceh dapat tercapai, "harapnya. 
Salah satu tugas pokok Bulog di Indonesia antara lain harus menjaga ketahanan Pangan, agar ketahanan Pangan tidak impor dari negara luar, sehingga harga gabah tidak murah di indonesia, untuk itu mari sama-sama kita jaga ketahanan Pangan kita untuk kesejahteraan para Petani dan masyarakat, "pungkasnya. 

Kegiatan tersebut ditandai dengan panen padi bersama masyarakat.

Menurut pantauan Tim Media Center Kodim 0104/Atim turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0104/Atim Abdul Muthalib Tallasa, Kepala Bulog Kota Langsa Hardiman Hasan, SE, Ak, Jajaran Perwira Staf, Danramil, Unsur Muspika Kecamatan Peureulak Timur, Babinsa, Perwakilan PPL Kecamatan Peureulak Timur, Masyarakat.

Komentar