Sosialisasi ZNT Kec.Pattallasang dan Galesong Utara, Sekda : Pengoptimalan PAD | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sosialisasi ZNT Kec.Pattallasang dan Galesong Utara, Sekda : Pengoptimalan PAD

Rabu, 13 Februari 2019 | 13.24 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM membuka secara resmi Zona Nilai Tanah (ZNT) Kecamatan Pattallasang dan Kecamatan Galesong Utara di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu 13 Februari 2019.

Sosialisasi berlangsung sehari yang dihadiri masing-masing Camat, Kepala Desa/Lurah Kecamatan Pattallassang dan Galesong Utara dan ditandai dengan Penandatangan MoU antara BPKD dengan PTSP Kab. Takalar tentang Koordinasi pelayanan perizinan dalam upaya optimalisasi penerimaan PAD Kab. Takalar disaksikan Sekda Takalar, Kepala Pertanahan Kab. Takalar dan Kepala  KP2KP.
Dalam membuka Sosialisasi tersebut Sekda Takalar berharap dengan Penetapan ZNT ini dapat meningkatkan PAD di Takalar dan dalam peningkatan PAD yang lain perlu dilakukan intensifikasi dan ektensifikan khususnya terhadap kolektor pengelolaan secara khusus kepada kolektor PAD. 

Lanjut dikatakan Jika sudah ada penetapan zona, maka Camat mewakili Pemerintah Daerah dalam rangka pemungutan bea pemenuhan hak atas tanah dan bangunan yang kisarannya berdasarkan akta jual beli.

"Dengan penetapan Zona ini dihimbau kepada camat, Kepala desa/lurah membantu Badan BPKD untuk mengoptimalkan PAD Kab. Takalar sehingga kelangsungan pembangunan di Kab. Takalar dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan" tutup sekda Takalar.

Komentar