Menu Close Menu

SMK N 1 Pinrang Borong Medali di Kejuaran Pencak Silat Antar Pelajar

Senin, 18 Februari 2019 | 12.29 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG - Tuan rumah Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar se Kabupaten Pinrang, SMK Negeri 1 Pinrang, memboyong piala bergilir SMK Negeri 1 Cup 1.

Kontingen SMK Negeri 1 meraih 6 emas, 8 Perak, dan 5 Perunggu  di susul SMK Negeri 2 dengan perolehan 3 emas, 0 Perak, 1 Perunggu sementara juara umum III Diraih SMA Negeri 1 dengan Raihan 2 Emas ,2 Perak, 2 Perunggu.

Pelatih Pencak Silat  SMK Negeri 1 Muhammad Yunus mengaku bangga dengan prestasi yang diraih pesilat binaannya " Ini sangat membanggakan bagi kami " kata dia usai menerima piala bergilir SMK Negeri 1 Cup 1 Minggu malam (17/02/ 2019).
Dia mengatakan prestasi ini merupakan tantangan bagi pesilat SMK Negeri 1 untuk terus mempertahankan piala bergilir untuk kejuaraan yang sama pada tahun depan.

Sementara pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan HM Yunus Dahlan mengatakan,prestasi yang diraih harus menjadi tantangan dan motivasi untuk terus berlatih untuk meningkatkan prestasi yang lebih tinggi.

Dia menambahkan, pesilat harus seperti padi, semakin berisi semakin menunduk " bukan seperti tong yang nyaring bunyinya, meski tidak berisi".

Pesilat yang belum berhasil meraih juara, harus terus berlatih karena kekalahan saat ini merupakan kemenangan yang tertunda "Pesilat harus menjaga nama baik perguruan, sekolah , keluarga dan nama baik diri sendiri",(CLT/SMpin).

Komentar