Menu Close Menu

Sikap Patriotik Babinsa Kodim 0104/Atim, Cegah Warga Bunuh Diri

Rabu, 13 Februari 2019 | 11.04 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Aksi Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur selamatkan Laki-Laki 35 Tahun yang nekat untuk mencoba Bunuh diri dari atas tower Telkom, dengan ketinggian 75 meter, selasa (12-02-2019).

Sertu Miswadi dan Sertu Santoso yang merupakan Babinsa Desa setempat mencoba menggagalkan percobaan bunuh diri yang di lakukan oleh Mahfuddin (35), pekerjaan Nelayan, merupakan warga Desa Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Mahfudin yang berprofesi sebagai nelayan ini melakukan aksinya sekira pukul 14.30 wib bertempat di Dusun Garuda, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, tepat nya di Tower Telkom.
Menurut Miswadi selaku rekan pelaku yang langsung turun ke lapangan dengan memanjat tower tersebut mengatakan kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim bahwa Mahfudin ingin mengahiri hidupnya lantaran di picu permasalahan rumah tangga. Aksi tersebut dilakukannya setelah selesai cek cok mulut dengan istrinya, ”tuturnya.

Dengan berbagai cara yang di lakukan oleh Babinsa bersama Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK dan warga untuk membujuk Mahfudin untuk turun, bahkan anak kandung yang berusia 4 tahun menangis terisak-isak memanggil ayahnya tidak di hiraukan.

Akhirnya sekira pukul 17.00 wib dengan kesabaran dan bujuk rayu Sertu Miswadi, Kapolres Langsa dan Warga lainnya, mahfuddin yang ingin mengakhiri hidupnya itu mau turun dari tower tersebut.

Keadaan yang menegangkan tersebut menjadi haru setelah mahfudin terselamatkan, selanjutnya mahfuddin diserahkan dan diterima langsung oleh Kapolres Langsa di TKP.

Komentar