Rakorsus Perusda Kota Makassar 2019, ini Terobosan PD Pasar Makassar Raya | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Rakorsus Perusda Kota Makassar 2019, ini Terobosan PD Pasar Makassar Raya

Kamis, 07 Februari 2019 | 18.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Pemerintah kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar 2019 di Hotel Swiss Bell Kamis (07/02/2019).

Rakorsus ini dibuka langsung oleh Walikota Makassar Ir Moh Ramdhan Pomanto, yang dalam sambutannya menekankan beberapa aspek yang harus dipegang kuat oleh setiap Perusda yaitu pengamanan aset perusahaan agar tidak diambil alih pihak-pihak tertentu, profesionalisme dalam bekerja, akuntabilitas untuk transparansi setiap kegiatan dan memberikan konstribusi dalam peningkatan APBD Kota Makassar.


Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar 2019 ini dihadiri oleh seluruh Jajaran Badan Pengawas,  Direksi Perusahaan Daerah Kota Makassar dan SKPD terkait termasuk PD. Pasar Makassar Raya.


Dalam sesi pemaparan langkah-langkah strategis dan kebijakan untuk peningkatan Perusahaan Daerah Pasar Makassar Raya khususnya, Direktur Utama PD. Pasar Makassar Raya Syafrullah memaparkan bahwa "Dalam pengamanan aset kami sudah tindak lanjuti dengan meminta pihak terkait khususnya Bagian Pertanahan untuk dapat menerbitkan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) setiap pasar sehingga aset pemerintah yang diserahkan pengelolaannya ke PD. Pasar tidak dikuasai oleh pihak lain" tegasnya.


Direktur Utama PD. Pasar Makassar Raya Syafrullah juga memaparkan yaitu "Selain peningkatan pendapatan, pelayanan dan SDM PD. Pasar Makassar Raya juga akan membuat MacsMart yaitu toko yang menyediakan kebutuhan 9 bahan pokok yang dikelola oleh masyarakat dan PD. Pasar Makassar Raya memberikan suplai barang untuk dijual ke konsumen".


Selain itu Syafrullah mengusulkan ke Pemerintah Kota Makassar untuk menaikkan level Perusda Pasar Makassar Raya Menjadi Perseroda (Perusahaan Perseroan Daerah) sehingga kedepannya PD. Pasar bukan hanya penyedia jasa saja tetapi juga pelaku  dalam ekonomi tersebut.


Direktur Operasional PD. Pasar Makassar Raya Saharuddin Ridwan yang dikonfirmasi via telepon menyatakan " Segenap jajaran PD Pasar Makassar Raya akan bekerja maksimal mewujudkan segala terobosan dan inovasi PD Pasar Makassar Raya, sehingga ke depan semakin baik".

Komentar