Program Panin Peduli , Dukung Sekolah Adiwiyata di Makassar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Program Panin Peduli , Dukung Sekolah Adiwiyata di Makassar

Rabu, 20 Februari 2019 | 15.30 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR - Dr. Abdul Rahman Bando, M.P., M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, menghadiri MOU antara Panin Bank Regional KTI dengan para kepala sekolah Peraih Adiwiyata se kota Makassar, bertempat di SDN Toddopuli Rabu (20/02/19)


Dalam MOU tersebut Pimpinan Panin Bank Regional KTI, Andi Hudli Huduri yang mewakili pihak Panin Bank Regional KTI melalui program PANIN PEDULI akan membantu kebutuhan bibit pohon untuk ditanam di lingkungan sekolah sebagai dukungan BANK PANIN mewujudkan sekolah Adiwiyata.


"Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang telah menerapkan sistem dengan maksud untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan" jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Abdul Rahman Bando, M.P., M.Si.


"Program Adiwiyata sendiri telah dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan berlanjut oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui kegiatan pembinaan, penilaian dan pemberian penghargaan Adiwiyata kepada sekolah. Pedoman pelaksanaan program Adiwiyata diatur dalam Peraturan Menteri LH Nomor 5 Tahun 2013" Tutup Abdul Rahman Bando. 

Komentar