Peringati HPSN , ini yang dilakukan Kadis Pendidikan Kota Makassar dan jajarannya | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Peringati HPSN , ini yang dilakukan Kadis Pendidikan Kota Makassar dan jajarannya

Kamis, 21 Februari 2019 | 11.00 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR -  Dinas Pendidikan Kota Makassar bersama jajarannya dalam hal ini SD dan SMP se Kota Makassar memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Kamis (21/02/2019).

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Sekolah-sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Makassar guna memberikan edukasi tentang sampah kepada pelajar dalam rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang tahun ini mengusung tema 'Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai'. 

Kadisdik Kota Makassar Dr. Abdul Rahman Bando, M.P., M.Si, mengatakan "Sejak dini melibatkan anak-anak didik kita diajarkan peduli lingkungan disekitarnya, untuk tidak buang sampah disembarang tempat dan LIhat Sampah Ambil (LISA), bersih itu adalah ciri Kota Maju dan itu ada di Makassar"

Penetapan 21 Februari sebagai HPSN dipicu sebuah tragedi kemanusiaan yang terjadi tahun 2005 lalu tepat pada hari itu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Leuwi Gajah, Cimahi, Jawa Barat sebanyak 157 jiwa melayang dan dua kampung terhapus dari peta karena tergulung longsoran sampah yang berasal dari Tempat Pembuangan Akhir Leuwigajah.

Komentar