Penguatan Sinergitas Insan Pers, PWI Banten Kunjungi Polda Banten | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Penguatan Sinergitas Insan Pers, PWI Banten Kunjungi Polda Banten

Senin, 04 Februari 2019 | 14.41 WIB


DHEAN.NEWS BANTEN - Guna penguatan sinergi dan kerjasama, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten bersilturahmi dengan Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si, senin (4/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris PWI Banten, Cahyono Adi, Ketua Bidang Organisasi, Rian Nopandra, Ketua Bidang Kesra, Lesman Bangun, Ketua Bidang Antar Lembaga, Nana S Amdan, Wakil Sekretaris, Henny Murniati, Ketua Bidang Radio dan TV, Nasrudin serta Opik Rahman Malik, Sekretariat/Dokumentasi. Pada kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir didampingi Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi dan Kasubdit Penmas Polda Banten, Kompol Rupiadam.

Pada pertemuan yang berjalan hangat tersebut, Kapolda meminta kepada insan pers khususnya PWI, untuk ikut aktif dalam menyuarakan dan melawan melawan berita-berita hoax yang dapat memicu perpecahan di tengah masyarakat.

“Saya harapkan PWI Provinsi Banten dapat mendukung dan turut serta melawan pemberitaan yang berpotensi menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, apalagi waktu dekat ini kita akan menggelar Pemilu 2019. Mari kita ciptakan pemilu damai dan sejuk,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolda Banten peranan pers memiliki andil yang paling besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan berita yang disuguhkan dapat berimbang dan benar.

“Bila berita yang disuguhkan itu berimbang, maka kondisi yang sebelumnya panas bisa berubah menjadi sejuk,” pungkas Kapolda.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris PWI Banten Cahyono Adi, mewakili Ketua PWI Banten, Firdaus yang berhalangan hadir, menyambut baik ajakan Kapolda. “Pertama kami ucapkan terimaksih atas sambutan yang diberikan Polda Banten atas kunjungan teman-teman pengurus PWI Banten. Selanjutnya dalam hal ini, kita berharap, jalinan sinergi yang telah terbangun, dengan Polda Banten, dapat terus ditingkatkan agar kedepan masing-masing dapat berbuat untuk kepentingan masyarakat,” tandas Cahyono Adi.

Komentar