Pengarahan Kapolres Minahasa Selatan Kepada Bhabinkamtibmas Polres Minsel | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pengarahan Kapolres Minahasa Selatan Kepada Bhabinkamtibmas Polres Minsel

Jumat, 01 Februari 2019 | 01.03 WIB

DHEAN.NEWS MINSEL - Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan ( Minsel ), Polda Sulawesi Utara ( Sulut ), Ajun Komisaris Besar PolisiFX Winardi Prabowo SIK, didampingi oleh Iptu Norman Tambaritji dan Kasat Reskrim Akp Arie Prakoso , SIK , memberikan arahan kepada para Kanit Binmas dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di MApolres Minahasa Selatan, Kamis (31/01/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Minsel menjelaskan tentang program Kapolri Jenderal Polisi Drs Tito Karnavian PROMOTER yaitu profesional, modern dan terpercaya. Dalam mewujudkan visinya, Kapolri telah menyusun strategi yakni 8 misi, 11 program dan 10 komitmen yang harus dipedomani oleh setiap anggota termasuk Bhabinkamtibmas.

Disamping itu Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK menyampaikan instruksi Kapolda Sulawesi Utara ( Sulut ) Irjen Pol Dr R. Sigid Trihardjanto , SH, M.Si yaitu Polisi harus dekat dengan masyarakat, Mudah dilihat, Mudah dihubungi dan siap menolong rakyat. Para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak terkait dengan pemantau situasi harkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, membangun kesadaran dan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan masyarakat sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif .

Kapolres Minsel juga menekankan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar terus mensosialisasikan program PRIMA MINSTRA dan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat sehingga mampu menekan setidaknya permasalahan yang ada di masyarakat , memprediksi gejolak – gejolak yang terjadi di masyarakat desa binaannya serta bisa cepat memberikan informasi informasi kamtibmas langsung kepada pimpinan. Dengan hadirnya polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat sudah merupakan wujud polisi mendukung program pemerintah Nawa Cita yaitu pemerintah hadir di tengah tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas harus memberikan kesejukan pada masyarakat binaannya dalam  menghadapi Pilpres dan Pileg tahun ini dengan meningkatkan kualitas Pelayanan Bhabinkamtibmas terhadap Masyarakat binaannya serta sangat diharapkan peran Bhabinkamtibmas untuk mengaktifkan dan melatih awak Pos Kamling di desa binaannya.

Selain pengarahakan Kapolres, dalam kegiatan tersebut juga diisi beberapa masukkan dan arahan dari Kasat Binmas Iptu Norman Tambaritji dan Kasat Reskrim Akp Arie Prakoso , SIK.

KBO Sat Binmas Polres Minsel Ipda Tommy Lalamentik  yang dikonfirmasi terkait kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk menambah pengetahuan para Bhabinkamtibmas Polres Minsel sekaligus ajang silaturahmi dengan pimpinan maupun sesama Bhabinkamtibmas.

Komentar