Menu Close Menu

Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar Hadiri Rakornas PKK 2019

Rabu, 27 Februari 2019 | 23.30 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK di Puri Agung hotel Sahid Jaya Jakarta yang diikuti para Ketua TP-PKK Provinsi, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota serta Dinas PMD Provinsi se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Selasa (26/2/2019) kemarin.

Rakornas yang mengusung tema 'Peranan TP PKK Dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK' bertujuan untuk menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) secara nasional.
"Pemerintah mengapresiasi Rakornas yang digelar PKK dalam rangka meningkatkan kerja sama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar indivasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing". Jelas Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

Rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh pengurus PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga ke tingkat pemerintahan desa dalam upaya untuk membantu percepatan pembangunan khususnya mengenai kesehatan yang ada di lingkungan masing-masing. 

Sementara itu Ketua T.P PKK Kabupaten Takalar saat ditemui mengatakan bahwa Rakornas ini untuk mengintegrasikan perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK serta mewujudkan hubungan yang lebih harmonis antar ketua TP. PKK sehingga dapat menyamakan persepsi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah  sebagaimana peran dan fungsi TP. PKK sebagai mitra pemerintah Kabupaten Takalar.

Komentar