Kawal Pelaksanaan Sholat Jumat, Polwan Polres Sinjai Turun Lapangan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kawal Pelaksanaan Sholat Jumat, Polwan Polres Sinjai Turun Lapangan

Jumat, 15 Februari 2019 | 17.11 WIB
DHEAN.NEWS SINJAI  - Pada hari Jum'at tanggal 15 Februari 2019 pukul 12.00 wita, Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik  kembali menempatkan personil Polwannya di masjid-masjid untuk melakukan pengamanan dan pengaturan serta mengawal jalannya sholat Jumat di wilayah kota sinjai, yang dikontrol langsung oleh Kabag Ops Kompol Amran.

Kapolres Sinjai mengungkapkan bahwa selain personil Polwan pengamanan di sekitar area masjid, para Polwan juga melakukan pengaturan di jalan raya depan masjid untuk membantu jamaah yang akan menyeberangi jalan.
Pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya mencegah terjadinya pencurian kendaraan jamaah, dan mencegah kemacetan arus lalu lintas saat pelaksanaan shalat Jumat, ujarnya.

Kegiatan Polwan tersebut juga dimaksudkan agar personel Polres Sinjai yang laki- laki beragama islam dapat melaksanakan shalat Jum'at dan tidak ada lagi alasan tugas, sehingga tidak shalat Jum’at. kuncinya.

Komentar