Jumat Berbagi Polres Asahan Kepada Warga di Bandar Pulo | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jumat Berbagi Polres Asahan Kepada Warga di Bandar Pulo

Sabtu, 02 Februari 2019 | 10.05 WIB
DHEAN.NEWS ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu bersama sejumlah perwira Polres Asahan dan ibu-ibu Bhayangkari cabang Asahan, berbagi sembako kepada warga di Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan, Jumat (01-/02/2019). 

Bantuan sembako dibagikan kepada masyarakat Desa Aek Songsongan dan Desa Gonting Malaha. Dalam sambutan nya, Kapolres Asahan mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan program Polres Asahan untuk berbagi kepada masyarakat. "Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Asahan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sesuai dengan motto "Humanis kepada masyarakat, tegas kepada penjahat", kata Faisal. 
Selain itu, orang nomor satu di Polres Asahan ini juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan menjelang Pemilu pada bulan April 2019 mendatang. Warga di ajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing menjelang Pemilu yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. 

Kapolres juga menghimbau agar asyarakat harus bijak dalam menyaring informasi-informasi yang beredar, jangan termakan isu hoax. Segala informasi yang beredar sebaiknya di cek dulu kebenaran nya sebelum disampaikan kepada orang lain. "Masyarakat harus bersatu untuk memerangi isu hoax dan menjaga keamanan agar Kabupaten Asahan dapat lebih baik ke depan nya", ujar Faisal dihadapan ratusan warga ketika berkunjung di Desa Aek Songsongan dan di Desa Gonting Malaha. 
Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, Kapolres Asahan bersama para perwira dan Ibu-ibu Bhayangkari cabang Asahan juga menyantuni puluhan anak-anak yatim serta kaum duafa, serta melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri di tahun 2019, yakni Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Kapolres mengajak masyarakat Asahan yang bercita-cita menjadi anggota Polri, agar segera mendaftarkan diri di Polsek setempat ataupun di Polres Asahan.

Komentar