Jelang Pemilu, 150 Personil Polres Minsel Ikuti Latihan Sispamkota | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Pemilu, 150 Personil Polres Minsel Ikuti Latihan Sispamkota

Selasa, 12 Februari 2019 | 12.23 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Sebanyak 150 personil jajaran Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Senin (11/02/2019), dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata 2019’, Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Kegiatan latihan dipusatkan di halaman apel Polres Minahasa Selatan dimulai dengan rangkaian pembentukan dalmas (pengendali massa) kerangka dimulai dari tim negosiasi, dalmas awal, dalmas lanjutan serta tim penindakan massa anarkhis.
Latihan Sispamkota ini merujuk pada skenario situasi demonstrasi massa yang disimulasikan dalam bentuk kegiatan penanganan unjuk rasa damai, berlanjut pada penanggulangan massa anarkhis serta aksi pengamanan dan penyelamatan di lokasi objek vital.

“Latihan Sispamkota ini penting dilaksanakan dalam rangka kesiapan personil serta sarana prasarana yang ada guna mendukung kegiatan pengamanan Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres, yang saat ini telah memasuki masa tahapan kampanye,” ungkap Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SIK, yang memimpin langsung jalannya latihan.

Komentar