Menu Close Menu

Hadiri HUT Takalar ke-59, Gubernur Sulsel Ikuti Penanaman Sejuta Pohon

Senin, 11 Februari 2019 | 19.25 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Puncak perayaan hari jadi Kabupaten Takalar dilaksanakan dengan apel akbar Pencanangan penanaman sejuta pohon yang berlangsung di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Senin (11/2/2019) pagi. 

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. M Nurdin Abdullah, M. Agr, Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty Nurdin, Anggata DPR RI Komisi VII Thamsil Linrung,  Ridwan Wittiri, Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin dan Ariadi Arsal, hadir dalam apel akbar pencanangan sejuta pohon tersebut.

Penyematan pin Appakasulapa oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM kepada Gubernur Sulsel dan Anggota Komisi VII DPR RI Thamsil Linrung. 
Apel akbar juga dilaksanakan dengan launching sejumlah program unggulan Pemerintah kabupaten Takalar yang tercantum dalam P22. Diantaranya, Launching pemberian satu sapi satu kepala keluarga petani miskin. Adapula pemberian sertifikat kepada pembudidaya ikan dan nelayan. 

Seribu warga dari Rumah Tangga Miskin (RTM) juga mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten Takalar tepat dihari jadi kabupaten Takalar yang ke-59 tahun ini. Serta sebanyak 200 tenaga kebersihan mendapat reward dari Pemkab Takalar atas kerja keras tenaga kebersihan sehingga kabupaten Takalar meraih sertifikat Adipura. 

Para inovator dari bidang pendidikan dan kesehatan yang berhasil meraih Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018. Penyandang disabilitas berat dan siswa berprestasi juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah. 
"Tema Takalar Unggul, Takalar hijau dan asri menjadi alasan kita untuk  dihari jadi ke-59 kami komitmen untuk memunculkan sesuatu yang bermanfaat dan bermakna. Penanaman sejuta pohon ini dimaksudkan untuk memberi pesan kuat sekaligus interupsi tentang kehidupan kita yang sedang diambang bahaya," Jelas H. Syamsari. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. M. Nurdin Abdullah, M. Agr menyampaikan bahwa akan senantiasa mendukung program Bupati dan wakil bupati Takalar untuk kesejahteraan masyarakat.  

"Saya sebagai gubernur akan senatiasa mendukung program  tersebut. Program unggulan satu sapi satu KK, kami bersama pemerintah Takalar akan duduk bersama membahas range pengelolaan sapi. Kita akan tingkatkan program satu sapi satu KK dengan program pengembangan sapi, karena ini sejalan dengan program Sulsel yang ingin menjadi lumbung daging pada tahun 2021," jelas Prof. Nurdin. 

Dukungan pencanangan penanaman sejuta pohon ini, juga mendapat respon positif dari Gubernur Sulsel. 

"Saya juga mendukung pencanangan gerakan tanam sejuta pohon, dan tidak ada kata terlambat meskipun kita telah merasakan dampak dari kerusakan lingkungaan," ujarnya. 

Pencanangan penanaman sejuta pohon ini berakhir dengan penandatangan prasasti taman Kita dan penanaman simbolis pohon oleh Gubernur Sulsel.

Komentar