Menu Close Menu

Gelar Pilkades Serentak, Dinas PMD Pinrang Lakukan Koordinasi Antar OPD

Rabu, 27 Februari 2019 | 23.00 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 39 Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Pinrang sedianya akan di gelar pada hari Kamis, (28/02/2019).

Dalam menggelar pesta demokrasi di tingkat Desa ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa telah melakukan berbagai persiapan untuk menjamin jalannya Pemilihan Kepala Desa tersebut agar dapat berjalan atau berlangsung dengan Aman dan Kondusif.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMD Kabupaten Pinrang, Candra Yasin yang ditemui awak media pada Rabu (27/02/2019) tersebut mengungkapkan bahwa, koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pelaksanaan Pilkades ini terus di intensifkan jelang pelaksanaan Pilkades.

“Selain koordinasi dengan pihak Kecamatan serta panitia tingkat Desa, Bupati Pinrang juga menekankan agar koordinasi dengan OPD Terkait tetap terlaksana dengan baik demi menjamin pelaksanaan Pilkades ini berjalan Aman dan Lancar.” Ungkapnya.

Penyaluran logistik berupa Kotak suara, kertas suara dan bilik juga dilakukan dengan sangat aman karena dibantu oleh pihak Kepolisian Resort Pinrang dan unsur Tentara Nasional Indonesia dari Jajaran Kodim 1404 Pinrang.

Selain itu, Pada hari pelaksanaan Pilkades akan di awasi oleh Unsur TNI sebanyak 5 Personil per Desa, ditambah 10 Anggota Polri, Satpol PP dan Linmas dari Desa Setempat. (SMpin)

Komentar