Eksekusi Tanah di Motoling, Puluhan Personil Polisi Diterjunkan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Eksekusi Tanah di Motoling, Puluhan Personil Polisi Diterjunkan

Jumat, 01 Februari 2019 | 11.42 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Polres Minahasa Selatan melibatkan puluhan personel gabungan dan unsur perkuatan dari Polsek Rayonisasi dalam kegiatan pengamanan eksekusi tanah di Desa Motoling, Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis (31/1/2019). Pengamanan eksekusi ini dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK.

Sebelum dilakukan kegiatan pengamanan, para personel dikumpulkan di halaman utama Polsek Motoling untuk mendengarkan arahan dari Kabag Ops terkait teknis dan taktis dalam pelaksanaan pengamanan eksekusi tanah ini.

“Tugas kita menjaga dan mengamankan proses eksekusi tanah ini mulai dari pembacaan putusan oleh pihak Pengadilan hingga pada kegiatan pengosongan objek eksekusi. Anggota dilarang melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat merugikan diri sendiri maupun instansi kepolisian,” ungkap Kabag Ops.

Usai dilakukan apel, para personel bersama pihak Pengadilan Negeri Amurang kemudian menuju ke lokasi di Desa Motoling untuk pelaksanaan eksekusi tanah. Terpantau mulai pembacaan putusan hingga pengosongan lahan, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Komentar