Digagas Bhabinkamtibmas, Kecamatan Maesaan Resmikan Pos Kamling di Lowian | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Digagas Bhabinkamtibmas, Kecamatan Maesaan Resmikan Pos Kamling di Lowian

Kamis, 14 Februari 2019 | 14.26 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Pemerintah Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan bersama unsur tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat meresmikan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Desa Lowian Satu, Rabu (13/02/2019).

Diketahui upaya pengadaan Pos Kamling ini digagas langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) Desa Lowian Ipda Rani Rorong, SE, yang dikenal juga menjabat selaku Wakapolsek Tompasobaru.

Saat dikonfirmasi di sela-sela acara peresmian, Ipda Rani Rorong, SE, mengungkapkan bahwa pentingnya memberdayakan sistem keamanan lingkungan (siskamling) melalui pengadaan Pos Kamling yang didalamnya melibatkan anggota Polri, TNI, serta Pamswakarsa dari unsur masyarakat.

“Pos Kamling menjadi salah satu sarana penting dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah Desa Lowian Satu ini; nantinya dalam konsep penerapan siskamling ini akan melibatkan anggota Polri, TNI, serta Pamswakarsa dari unsur masyarakat,” terang Ipda Rorong.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo,SIK, menyatakan apresiasi atas upaya pengadaan Pos Kamling ini seraya berharap dapat digunakan secara optimal untuk mendukung program pembinaan kamtibmas.

Kegiatan peresmian Pos Kamling dipimpin langsung oleh Camat Maesaan Meyti Pagau, SPd, didampingi Sekcam Roni Makatibang SPd, Hukum Tua Desa Lowian Satu Yuliastin Lamusa, serta unsur BPD, LPMD dan lapisan masyarakat.

Komentar