Danramil 22/Lgsb bersama Masyarakat Gelar Bersih-Bersih Sampah Bersama | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Danramil 22/Lgsb bersama Masyarakat Gelar Bersih-Bersih Sampah Bersama

Kamis, 21 Februari 2019 | 22.25 WIB
DHEAN.NEWS ACEH TIMUR -  Danramil 22/Langsa Barat Kapten Inf Sukamto ajak warga binaannya kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, yang digelar Kodim 0104/Aceh Timur, bertempat di Pasar Tradisional Dusun BTN Serambi Indah, Desa Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (21-02-2019).

Unsur Muspika Langsa Baro tampak bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga sekitar membersihkan rumput, sampah dedaunan yang jatuh dan berserakan di jalan.
Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Kapten Inf Sukamto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019. Tema yang diusung pada HPSN kali ini, “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai". 
Lanjutnya, sinergitas gotong-royong ini terus dilakukan antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. “Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, “ini juga merupakan kegiatan TNI-Polri agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Aparat dan masyarakat, ”pungkasnya

Komentar