Menu Close Menu

Begini Cara Kodim 0104/Atim Ajak Pemuda Aceh Masuk TNI

Senin, 18 Februari 2019 | 14.43 WIB
DHEAN.NEWS LANGSA - Guna menambah minat para pemuda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur Kodim 0104/Aceh Timur melalui Staf Administrasi dan jajaran Koramil Kodim 0104/Atim di wilayah masing-masing melaksanakan pemasangan Spanduk Penerimaan Prajurit Secata PK TNI AD Gelombang I TA 2019, Senin (18-02-2019).

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Batimin Serma Rizal kepada Tim Media Center mengatakan bahwa pemasangan spanduk ini dilaksanakan dalam rangka menginformasikan kepada masyarakat bahwa pendaftaran untuk menjadi Prajurit TNI AD telah dibuka, serta memberikan kesempatan kepada para pemuda yang berada di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur untuk menjadi Prajurit TNI AD, “ungkapnya.

Selain pemasangan spanduk, hal ini juga telah disampaikan melalui sosialisasi oleh Para Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim di sekolah – sekolah maupun di tempat ngumpulnya anak-anak muda, media online, website Kodim 0104/Atim oleh tim Media Center Kodim 0104/Atim.
Sehingga para calon yang berada di pedalaman sekalipun dapat mengetahui waktu dan persyaratan untuk mengikuti atau peneriman prajurit TNI AD, “tegasnya.

Untuk diketahui bahwa untuk mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI melalui beberapa tahap seleksi namun demikian dalam tahap seleksi tersebut tidaklah dipungut biaya dari panitia maupun dari para Babinsa yang ada di wilayah Kodim 0104/Atim.

Diharapkan dengan adanya kampanye penerimaan prajurit TNI ini dapat meningkatkan minat pemuda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur untuk menjadi Prajurit TNI AD, “pungkas Serma Rizal.

Untuk diketahui bersama, pendaftaran Online sudah dimulai sejak tanggal 01 Januari 2019 s/d 27 Februari 2019. Dan daftar ulang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 27 Februari 2019 bertempat di Ajendam Iskandar Muda Jl. Nyak Adam Kamil II, Neusu-Banda Aceh, Ajenrem 011/Lilawangsa Lhokseumawe, dan Ajenrem 012/TU Meulaboh.

Komentar