Babinsa Ramil 12/Sry Bersinergi Rontokkan Padi Petani | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Babinsa Ramil 12/Sry Bersinergi Rontokkan Padi Petani

Senin, 04 Februari 2019 | 17.13 WIB


DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur Serka Juliansyah membantu petani binaannya merontokkan padi yang sudah dipanen milik Sunardi dengan menggunakan mesin perontok padi seluas 15 rante, yang bertempat di Desa Arul Rangan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Senin (04-02-2019).

Usai panen padi bersama Juliansyah juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi. 

Hal ini dilakukannya sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama Rakyat, "ungkap Danramil 12/Sry Kapten Kav Khairul Nizam melalui Babinsanya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim. 

Lanjutnya, peran serta kami para Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini," pungkasnya.

Komentar