Apel Konsolidasi Polda Banten dalam Pengamanan Cawapres No. 1 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Apel Konsolidasi Polda Banten dalam Pengamanan Cawapres No. 1

Selasa, 19 Februari 2019 | 23.00 WIB
DHEAN.NEWS BANTEN - Jelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten melakukan Apel konsolidasi pengamanan Cawapres No urut 01 di daerah tanara. Selasa (19/2/2019).

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. melalui Dansat Brimob Kombes Pol Reeza Herasbudi,.S.I.K,.M.M mengatakan dalam apel konsolidasi pengaman Cawapres No urut 01 merupakan personel yang khusus mengawal capres dan cawapres.
“Diketahui pengamanan capres dan cawapres telah diatur dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Regulasi itu juga tercantum di kepres nomor 31 tahun 2004 tentang pengamanan dan pengawalan capres cawapres,” kata Reeza kepada awak media.

Reeza menjelaskan mereka-mereka yang terpilih melakukan pengawalan bukan sembarangan orang. Melainkan personel yang sudah mengikuti proses seleksi setidaknya selama dua bulan mulai dari kesehatan, fisik, serta assesment.

“Selama acara berlangsung ada anggota Polri  yang menggunakan seragam dinas Polri lengkap dengan senjata serta pengamanan tertutup atau menggunakan seragam preman,” jelasnya.

Komentar