Tunjang Kelancaran Pemilu, Wabup Buka Rapat Pembentukan Desk Pilkada | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tunjang Kelancaran Pemilu, Wabup Buka Rapat Pembentukan Desk Pilkada

Kamis, 31 Januari 2019 | 19.21 WIB
DHEAN.NEWS TAKALAR - Wakil Bupati Takalar pimpin rapat pembentukan Desk Pilkada  untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta pemilihan Anggota Legislatif   daerah dan Anggota Legislatif  Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019. 

Rapat tersebut berlangsung di ruang Galery Kantor Bupati Takalar (kamis, 31/1/2019) dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad,MM, Para Anggota Forkopimda, Para Pimpinan OPD terkait, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pemerintahan, Dari KPU Takalar, Bawaslu Takalar dan para Camat di Kab. Takalar.

H. Achmad dalam arahannya mengatakan secara singkat bahwa Pemda mensuport pembentukan desk Pilkada terkait Pemilukada. Diharap agar seluruh aparat terkait harus bekerjasama yang baik sehingga dapat melaksanakan tugas sesuai amanah Undang Undang yang ada dan menghasilkan Pilkada yang sukses. 

“Diharapkan semua unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Takalar turut menyukseskan pilkada. Terutama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar memberikan akses data pemilih". Tutup Wakil Bupati Takalar tersebut. 

Sementara itu, Sekkab Takalar H. Arsyad selaku Ketua Tim Desk Pilkada Takalar di kesempatan yang sama menjelaskan bahwa ada 4 peran Pemerintah Daerah dalam desk Pilkada yakni melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada di daerah, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan Pilkada, memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan Pilkada dan  melaporkan informasi mengenai permasalahan dan perkembangan persiapan dan pelaksanaan Pilkada secara berjenjang dan melaporkannya rutin setiap hari, yakni laporan pelaksanaan pemilihan Pilpres disampaikan hingga tingkat Provinsi. 

Sekkab juga menitip pesan agar pihak terkait Koordinasi dan konsultasi dengan KPU, Panwaslu dan Desk Pilkada Kabupaten Utamanya dalam pendekatan sosial dengan lembaga/organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, dan lembaga keagamaan dengan tujuan untuk  meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pilkada mendatang.

Komentar