Menu Close Menu

Touring Fun Bike Dirlantas Polda Banten Bersama Komunitas Sepeda

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20.26 WIB
DHEAN.NEWS BANTEN - Dalam mensosialisasikan program Millenial Road Safety Festival Dirlantas Polda Banten menggandeng Sekitar 300 pesepeda santai dari berbagai komunitas di Provinsi Banten melakukan touring fine bike. Sabtu (26/1/2019).

Acara yang juga diikuti personil Ditlantas Polda Banten dimulai dari Mako Polda Banten menuju daerah wisata pegunungan di Kecamatan Padarincang yang berjarak sekitar 25 kilometer.

AKBP Wibowo Dirlantas Polda Banten mengatakan pokok dari kegiatan ini adalah, bagaimana kepolisian mengajak kaum milenial melalui komunitas sepeda untuk sama-sama mengenal aturan dan tata tertib lalu lintas. Harapannya, semua komponen masyarakat termasuk komunitas sepeda ini dapat mendukung program MRSF ini dan tentunya kedepan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Pokok dari kegiatan ini adalah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas sepeda untuk sama-sama mensukses program MRSF. Komunitas sepeda juga memiliki peran strategis dalam mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” kata Dirlantas.

Lebih lanjut, Wibowo menambahkan untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten baik ke komunitas sepeda, otomotif maupun di tempat – tempat umum atau pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tambahnya.(Pik).

Komentar