Menu Close Menu

Para Istri Alumni Akpol ’84 dan Bhayangkari Banten Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Tsunami

Rabu, 23 Januari 2019 | 13.17 WIB


DHEAN.NEWS SERANG – Bakti Sosial Yayasan Jagratra, Keluarga Besar JITIS Istri Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1984 oleh Ny. Coreta Putut  Eko Bayuseno dan Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir memberikan bantuan kepada korban bencana Tsunami di sekitar pesisir pantai Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

Turut dihadiri Ny. Kurnianing Tomex Korniawan, Ketua Bhayangkari Cabang se-Daerah Banten, Kapolres Pandeglang, Wakapolres Pandeglang, Kabagsumda, Kasatbinmas, Kasatlantas, Kasat Samapta, Kasat Polair, Kapolsek Patia, Kapolsek Panimbang, Camat Sukaresmi, Kepala Desa se-Kecamatan Sukaresmi.

Ny. Coreta Putut  Eko Bayuseno mengungkapkan, kegiatan ini merupakan upayanya dalam membantu meringakan beban warga Sidamukti yang mengalami kerusakan cukup parah terdampak gelombang tsunami. 
“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak kembali masyarakat korban banjir agar bisa kembali ke situasi awal dan tidak terlarut dalam kondisi trauma,” ungkap Ny. Coreta Putut Eko Bayuseno saat memberikan sambutan, Selasa (22/01/2019).

Adapun warga masyarakat Sidamukti mendapatkan bantuan antara lain bahan makanan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, air bersih, dan juga peralatan masak serta penampungan air.

Ia berharap pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban warga Sidamukti dan dapat digunakan untuk kemaslahatan bersama. Polda Banten dan jajarannya sudah berupaya maksimal untuk mengerahkan bantuan baik dari moril maupun tenaga yang diberikan. “mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi bapak ibu sekalian,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Sukaresmi Atmaja Suhara mengatakan bencana tsunami yang menimpa wilayahnya sangat besar dampaknya terutama bagai anak-anak yang mengalami trauma. Kedatangan seluruh rombongan selain memberikan bantuan logistik yang sangat diperlukan oleh warga serta menghibur anak-anak di wilayahnya memberikan kecerian terlebih anak-anak yang mendapatkan hiburan (Trauma Healing) dari Bhayangkari dan Polwan.

“Tidak ada yang bisa saya sampaikan lagi selain ucapan terima kasih yang sebesar besarnya mudah2an apa yang telah ibu berikan dibalas oleh Allah SWT,” kata Atmaja Suhara.

Komentar