Kunjungi Sulsel, Gubernur Ehime Jepang Cicipi Makanan Khas Luwu Utara | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kunjungi Sulsel, Gubernur Ehime Jepang Cicipi Makanan Khas Luwu Utara

Rabu, 16 Januari 2019 | 17.06 WIB
DHEAN.NEWS MAKASSAR - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani turut menyambut kedatangan Gubernur Prefektur Ehime, Tokihiro Nakamura di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (15/1) sore.

Mr. Tokihiro Nakamura saat akan menyampaikan sambutan terlihat menghormati Sang Pusaka Merah Putih sebelum naik ke mimbar. Ia menyebut kedatangan pertamanya di Sulsel disambut baik dan ditawarkan berbagai jenis makanan.

Dari Luwu Utara sendiri, Tim Pameran menyajikan berbagai penganan berbahan dasar sagu. Mulai dari kapurung, ongol-ongol, dange, lanya, bagea, sinole, hingga cendol sagu.

Gubernur Ehime yang didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga Indah Putri Indriani, mencicipi Sinole dan Ongol-ongol.

"Sinole rasanya tawar dan ongol-ongol mirip moci (kue Jepang yang terbuat dari beras ketan) " katanya.

Meski ini merupakan kunjungannya untuk pertama kali di Sulsel, Tokihiro mengaku sudah beberapa kali bertemu Nurdin Abdullah.

"Pak Gubernur sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke Ehime dan suatu saat saya punya mimpi datang di Sulsel. Saya mengutus delegasi yang cukup besar, Ketua Dewan Prefektur Ehime, pengusaha yang sudah melakukan investasi di Indonesia, dan ihak Perbankan lokal Ehime, tujuannya adalah membangun suatu hubungan lebih lanjut/baru," papar Tokihiro.

Menurut Tokihiro, pihaknya membutuhkan SDM dari Sulsel untuk training dan magang di wilayahnya yang cuma memiliki penduduk 1,5 juta jiwa tersebut. (Rn)

Komentar