Kasat Lantas Luwu "Sikat" Pembalap Liar di Belopa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kasat Lantas Luwu "Sikat" Pembalap Liar di Belopa

Rabu, 30 Januari 2019 | 08.41 WIB
DHEAN.NEWS LUWU - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Luwu  AKP Muhammadi Muhtari, memimpin seluruh anggotanya untuk menindak tegas para pelaku balapan liar yang terbilang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan di Belopa.

AKP Muhtari saat dikonfirmasi soal ini menuturkan, belakangan ini warga Belopa sudah semakin geram dan resah terhadap para pembalap liar yang tak jarang membahayakan keselamatan jiwa pengendara lain di jalan raya, "Saat ini, anggota di lapangan setiap malam melakukan patroli dan membubarkan anak-anak muda yang sering melakukan balapan liar" tegasnya. 

“Sudah ada puluhan sepeda motor yang kita amankan,” ujar Muhtari pada Selasa (29/1/2019).
Sepeda motor yang terjaring operasi balapan liar, bisa diambil pemiliknya jika mampu menunjukkan surat-surat kendaraan seperti STNK, serta memasang kembali kelengkapan sepeda motornya sesuai standar.

“Malam minggu juga kita laksanakan operasi dan tentunya melibatkan Sabhara dan Reskrim. Kami juga melakukan patrol rutin ke tempat-tempat nongkrong dan memberikan arahan kepada anak-anak muda, supaya tidak melakukan ikut-ikutan balapan liar,” pungkas AKP Muhtari.

Irwan salah seorang warga Belopa,  mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi balapan liar yang rutin dilakukan Sat Lantas Polres Luwu. Dengan begitu, aksi balapan liar yang selama ini, dikeluhkan warga, sudah berkurang. 

“Sikat habis saja, kami pengguna jalan, sudah sangat resah, bahkan membahayakan keselamatan kami,   karena balapan liar ini di jalan raya yang ramai kendaraan,” kata Irwan.(Dian)

Komentar