Ini Cara Unik Polisi, Lakukan Pendekatan Religi Terhadap Pelaku Kejahatan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Ini Cara Unik Polisi, Lakukan Pendekatan Religi Terhadap Pelaku Kejahatan

Senin, 28 Januari 2019 | 10.54 WIB
DHEAN.NEWS MINSEL - Menjaga keamanan dan ketertiban serta melakukan penegakkan hukum adalah kewajiban Polri termasuk Polsek Touluaan Polres Minahasa Selatan disamping untuk selalu melayani, mengayomi dan melindungi warganya demi memwujudkan wilayah yang aman dan tentram.

Namun tugas penegakkan hukum tidak selamanya di selesaikan melalui jalur hukum , Seperti halnya yang dilakukan Polsek Toluaan Polres Minsel sebagai Perwujudan dari Program PRIMA MINSTRA Polres Minsel , salah satunya membawa pelaku yang bertikai untuk di damaikan serta di doakan di Gereja , Minggu (27/01).

Penyelesaian masalah antara dilakukan secara unik kedua lelaki tersebut di Doakan oleh Gembala Sidang Pdt. Soni Mandagi dan Pelayan-pelayan Tuhan lainnya,dan pelaku menyatakan rasa bersalah,sadar dan insaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Pada Kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Touluaan Bripka A. Mokosolang memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta mensosialisasikan Program Prima Minstra kepada Jemaat GPdI Toundanouw Kecamatan Touluaan.

"Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) , Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., mengharapkan adanya perubahan kultur Polri di Sulawesi Utara , maka kami Polres Minahasa Selatan yang membawahi wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minhasa Tenggara , wajib mendukung Program Kapolda, sehingga Polri makin dekat serta dicintai masyarakat , maka dari itu kami menginisiasi Program Prima Minstra" kata Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, S.IK.

Komentar