Menu Close Menu

Gubernur Olly Dondokambey Serahkan Hibah Rp 1 Miliar di Sidang Tahunan KGPM 2019

Rabu, 23 Januari 2019 | 00.24 WIB

DHEAN.NEWS MINSEL - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menghadiri Sidang Tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Tahun 2019 di Gereja KGPM Imanuel Ampreng, Kabupaten Minahasa, Selasa (22/1/2019) siang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly turut menyerahkan bantuan Pemprov Sulut berupa hibah uang senilai Rp. 1 miliar untuk KGPM. Bantuan itu secara simbolis diterima oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Fetrisia Y. Alling, M.Th

Dalam sambutannya, Olly mengapresiasi pelaksanaan Sidang Tahunan KGPM sebagai agenda yang mampu memantapkan spirit pelayanan seluruh komponen KGPM.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat melaksanakan Sidang Tahunan kepada seluruh Peserta. Sidang Tahunan KGPM ini mampu memantapkan semangat dan komitmen pelayanan dalam melaksanakan tugas mulia, melayani demi keadilan dan membawa kedamaian bagi segala bangsa," kata Olly.

Karenanya, Olly menuturkan bahwa pelaksanaan Sidang Tahunan ini tepat dan strategis dalam rangka mengevaluasi berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selang tahun 2018 serta merumuskan berbagai program kerja pelayanan KGPM yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2019.

"Sidang Tahunan ini akan benar-benar menghasilkan perubahan kearah yang lebih baik, merumuskan program kerja yang cerdas, kreatif, inovatif, dan solutif, dalam kerangka untuk menghantar segenap komponen KGPM semakin berkualitas, semakin kokoh dalam persaudaraan yang rukun dan damai, serta senantiasa mengandalkan Tuhan dalam segala hal, untuk dapat menjadi garam dan terang dunia," ungkap Olly.

Lebih lanjut, Olly mengajak seluruh komponen KGPM untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam mengupayakan tercapainya berbagai tujuan pembangunan daerah di tahun 2019 termasuk pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif.

"Saya juga mengajak segenap warga KGPM untuk dapat menunjang seluruh tahapan Pilpres dan Pileg 2019, sehingga dapat berjalan dengan aman damai tertib dan seluruh proses bisa dilalui dengan baik serta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif," imbuh Olly.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Bupati Minahasa Royke Roring, Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, M.Th, para pemuka agama dan tokoh masyarakat. (Humas Pemprov Sulut)

Komentar