Gandeng HPI, Polsek Carita Gelar Bersih-bersih Pantai Carita | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Gandeng HPI, Polsek Carita Gelar Bersih-bersih Pantai Carita

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20.13 WIB
DHEAN.NEWS PANDEGLANG - Sudah sebulan bencana tsunami melanda Kabupaten Pandeglang dan banyak puing-puing, sampah yang berserakan di pantai Carita membuat Kepolisian Sektor (Polsek ) Carita dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) cabang Pandelang menggelar bersih-bersih pantai Carita. Sabtu (26/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ir. Hj. Eneng Nurcahyati Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Asmani Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Camat Carita, Kapolsek Carita, KKPC, Balawista Banten dan SMPN 3 Carita, UNBAJA, SMK AL Musyarofah, Central kitchen world, FMCB, PSOI dan Masyarakat.
Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Pandeglang, Tommy Samba Pratama mengatakan tujuan dan maksud  dari kegiatan tersebut selain untuk menciptakan lingkungan pantai yang bersih juga untuk memulihkan rasa trauma bagi masyarakat.

“Setelah bencana pasca tsunami, rangkaian dari kegiatan tersebut yaitu peserta kumpul di pantai lagundi carita setelah itu peserta menyebar ke semua pantai untuk membersihkan pantai dari sampah,” kata Ketua HPI Tomy kepada awak media.
Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melalui Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama Kepolisian Sektor Carita dengan beberapa berbagai eleman dan masyarakat sekitar pantai Carita.

“Membersihkan sampah pasca tsunami, merangsang kesadaran masyarakat sekitar atau pedagan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dikawasan pantai Carita yang merupakan tujuan utama kegiatan bersih pantai ini,” jelasnya.(Pik)

Komentar