Dirsamapta Polda Banten Laksanakan Latihan Dalmas | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Dirsamapta Polda Banten Laksanakan Latihan Dalmas

Rabu, 09 Januari 2019 | 14.15 WIB
DHEAN.NEWS SERANG - Dalam meningkatkan kemampuan pengendalian terhadap massa saat melakukan aksi. Tim Dirsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di lapangan upacara Mapolda, Rabu (09/01/2019) pukul 07.30 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Ditsamapta Kombes Pol Jondrial kepada awak media menyebutkan dirinya bersama anggota dari Dirsamapta Polda Banten telah melaksanakan kegiatan pelatihan Dalmas untuk meningkatkan kemampuan saat berada di lapangan.

"Ya, salah satunya giat ini bertujuan untuk seluruh anggota samapta Polda Banten dapat mengingat kembali gerakan serta tindakan anggota saat mengamankan massa aksi nantinya,"terang Jondrial
Ditambahkan Jondrial, selain itu, kegiatan pelatihan ini untuk dapat mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan saat bertugas. Latihan  formasi berlindung, tegak tameng dan meletakan perlengkapan.

"Dengan adanya latihan ini, saya berharap kepada seluruh anggota pelatihan agar dapat mengingatkan kembali gerakan dan formasi Dalmas yang telah dipelajari,"tutup Jondrial

Komentar