Menu Close Menu

Berikan Edukasi Baik Bagi Anak-Anak, Polres Banjar Adakan Pojok Kabinaktar

Minggu, 20 Januari 2019 | 13.41 WIB
DHEAN.NEWS BANJAR - Polres Banjar Polda Kalsel yang memiliki predikat sebagai Polres Ramah Anak merupakan Polres satu satunya memiliki inovasi tersebut di bawah pimpinan Kapolres Banjar AKBP TAKDIR MATTANETE SH SIK MH yang mana kegiatan tersebut bermula dari cikal bakal berupa Pojok KABINAKTAR yang dilaksanakan secara rutin setiap pagi minggu di Lapangan Terbuka Hijau Ratu  Zalecha  Martapura Kab. Banjar Prov Kalsel.

Inovasi tersebut diciptakan oleh Kasat Binmas Polres Banjar AKP HJ. AMALIA AFIFI SH unggah bunda amel bahwa Kabinaktar tersebut yakni Kami Bina Anak Menjadi Pintar dengan maksud tujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan bermanfaat kepada anak – anak tentang pengetahuan sains maupun pemahaman seputaran  kepolisian.

Jalinan akrabnya antara kaka kaka dari pers Binmas Polres Bajar sebagai  pengisi kegiatan Kabinaktar pada pagi minggu ini sanat terasa erat melalui adanya diskusi dan tanya jawab tentang ulasan materi kegiatan tersebut selain meningkatkan kemampuan dan kecerdasan anak juga melatih kreatifitas anak anak yang mengikuti kegiatan tersebut.

Bahkan salah seorang orang tua dari anak tersebut merasa senang dan selalu mengikuti kegiatan terebut bersama dengan anaknya yang mana kegiatan tersebut  menurutnya selain positif juga bermanfaat sebagai menambah wawasan pengetahuan dan kereatifitas anaknya serta senang anaknya mendapatkan hadiah dan cendra mata dari Kabinaktar Polres Banjar ujar ibu Melda warga antasan senor.

Selain itu juga perhatian pengunjung RTH Ratu Zalecha yang berolahraga pagi menyempatkan diri mampir dan ingin mengetahui terntang kegiatan Kabinaktar Polres Banjar Tersebut yang menyebabkan lapak dari Pojok Baca selalu dipenuhi pengunjung.

Komentar