Tiba di Lokasi Tsunami, Kapolri Tinjau Puskesmas Carita Banten | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tiba di Lokasi Tsunami, Kapolri Tinjau Puskesmas Carita Banten

Minggu, 23 Desember 2018 | 18.09 WIB



DHEAN.NEWS – BANTEN. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhamamd Tito Karnavian, Ph.D., didampingi Dankor Brimob, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., tiba di lokasi bencana tsunami Pandeglang, Banten dengan menggunakan helikopter Polisi Udara P-3101 dari Polda Metro Jaya, Minggu (23/12). Kedatangan Kapolri guna melihat dampak kerusakan yang terjadi serta mengetahui apa saja yang perlu dikoordinasikan pasca bencana tsunami ini.


Selanjutnya, Kapolri beserta rombongan mengunjungi Puskesmas Carita yang merupakan salah satu lokasi yang dituju korban Tsunami untuk mendapatkan perawatan medis. Kapolri juga memantau kondisi jenazah yang dirawat di halaman Puskesmas Carita.


Diketahui, sebanyak 65 kantong jenazah masih berada di Puskesmas Carita. Puluhan Jenazahtersebut belum dievakuasi maupun diidentifikasi.


Sementara itu, diketahui personel Polda Banten telah bergerak ke lokasi untuk membantu evakuasi korban. Selain itu, Polri juga menerjunkan satu kompi Brimob untuk mempercepat proses evakuasi. Kapolri juga memerintahkan Polairud untuk mengirimkan kapal dan heli ke lokasi bencana untuk membantu mempercepat proses evakuasi.

Komentar