Menu Close Menu

Teken MoU Pengembangan Pariwisata, Sekda Sinjai Ajak Semua Pihak Bersinergi

Rabu, 05 Desember 2018 | 12.11 WIB
DHEAN.NEWS SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai  diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Akbar M.Si melakukan Penandatanganan Kesepahaman Akselerasi Pengembangan Pariwisata Terintegrasi Bertaraf Internasional bersama dengan 18 Kabupaten lainnya, LSM,  Media dan Perguruan Tinggi pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2018 yang Bertema Sinergi Untuk Ketahanan dan Pertumbuhan, di Sandeq Room Claro Hotel Makassar, Selasa (14/12/18).

Gubernur Bank Indonesia yang diwakili Kepala Perwakikan BI Provinsi Sulsel,  Bambang Kunarso menyampaikan bahwa secara nasional pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik demikian juga dengan pertumbuhan ekonomi sulsel, semua itu atas dukungan dan kerjasama semua pihak.

Sekretaris Daerah Sinjai Drs.  Akbar menyatakan bahwa pertemuan tahunan Bank Indonesia yang disertai dengan penandatangan MOU adalah suatu upaya dan komitmen semua pihak terkait untuk bersinergi membangun bangsa untuk ketahanan dan pertumbuhan, artinya bahwa harus ada kerjasama yang sinergi baik antar desa,  kecamatan,  kabupaten, provinsi,  LSM,  media dan semua pihak dalam membangun daerah. 

"Sinjai sebagai salah satu daerah yang mempunyai destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Karampuang,  Batu Pake Gojeng, Benteng Balangnipa serta beberapa tempat destinasi lainnya,  kedepan kami akan kembangkan potensi sektor pariwisata sehingga menarik Wisatawan dan Investmen," ungkap Akbar. 

Hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Sulsel H.M. Roem,  SH. MH, Asisten II Setprov.  Sulsel,  Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah Kab/Kota, Kadis Pariwisata,  LSM,  Media dan beberapa undangan lainnya. (WNsin)

Komentar