Tak Puas Dengan Penghasilan Sopir, Pria Ini Geluti Dunia Mucikari | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tak Puas Dengan Penghasilan Sopir, Pria Ini Geluti Dunia Mucikari

Rabu, 19 Desember 2018 | 13.39 WIB
DHEAN.NEWS SURABAYA - Bagi Bobby Rosidiansa, menjadi muncikari bukanlah profesi utama dia. Bagi pria 35 tahun ini, muncikari adalah pekerjaan sampingan, yang bisa jadi pendapatan sebagai muncikari lebih besar dari pekerjaan utamanya.

Pekerjaan utama Bobby adalah seorang driver atau sopir pada sebuah perusahaan swasta di Madiun. berapa lama ia menggeluti profesi itu. alasan dia jadi germo online

"Dari pengakuan tersangka, ini (mucikari) adalah sampingan, selain menjadi seorang driver. Hasilnya untuk kebutuhan sehari-hari. Sudah 2 tahun praktik (prostitusi online) ini dijalankan," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Selasa (18/12/2018). Penghasilan Bobby dari prostitusi online ini cukup menghasilkan. Dalam sehari, Bobby bisa melakukan transaksi dua kali. Dengan tarif Rp 1-2 juta, Bobby bisa mendapatkan Rp 500 ribu dari setiap transaksi.

"Jadi tarif Rp 1-2 juta itu tergantung dari perempuannya. Rata-rata tarif itu untuk short time," ungkap Bima.

Tak hanya Madiun, Bobby juga melayani permintaan dari daerah lain seperti Surabaya, Solo, Jogya, dan Malang. Namun pelanggan dari Madiun palaing ramai.   Peminatnya paling ramai ada di Madiun. Rata-rata sehari bisa 1 sampai 2 pelanggan," kata Bobby.

Dari praktik ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1 buah buku tabungan, 3 buah kondom, 3 buah handphone, dan 1 lembar bill hotel. 

Bobby juga terancam dijerat pasal berlapis yakni pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang TPPO dan pasal 506 KUHP dan atau pasal 296 KUHP.

Komentar