Tabrak Pohon di Areal Perkebunan, Dua Pelajar Asal Jember Tewas | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Tabrak Pohon di Areal Perkebunan, Dua Pelajar Asal Jember Tewas

Minggu, 09 Desember 2018 | 22.54 WIB
DHEAN.NEWS BANYUWANGI - Dua pelajar asal Kabupaten Jember tewas setelah motornya yang mereka tunggangi menabrak pohon di areal perkebunan Dusun Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi Ipda Ardi Bita Kumala mengatakan, dari keterangan saksi mata, kecelakan itu terjadi Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 11.00 Wib. Dua korban saat itu menggunakan satu motor berboncengan tiga.

"Saksi menyebut korban habis berlibur dari Kawah Ijen yang berada di perbatasan Banyuwangi- Bondowoso," ungkap Ardi.

Motor Honda Vario P 3346 MR itu sendiri dikemudikan Rendy Muhammad Andika (17) dan membonceng dua orang temannya yang masih SMP, yaitu Navilia Mega (15) dan Novita Febrianti (14). Ketiganya merupakan remaja asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

"Sampai di lokasi, motor itu diduga mengalami kegagalan fungsi pengereman (rem blong) sehingga menabrak pohon," jelas Ardi.

Akibat kecelakaan tunggal itu, Rendy sang pengendara motor dan Navilia Mega tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Novita Febrianti mengalami luka berat dan sudah dalam perawatan intensif di RSUD Blambangan.

Dua korban yang meninggal dunia mengalami luka serius pada bagian kepala," tambahnya.

Komentar