Perdana Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berpijak di Tanah Luwu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Perdana Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berpijak di Tanah Luwu

Minggu, 23 Desember 2018 | 17.10 WIB


DHEAN.NEWS LUWU - Minggu (23/12/18) adalah kali pertamanya Presiden Ir. H. Joko Widodo berpijak di Tanah Luwu, tepat pukul 08.40 pagi RI 1 Jokowi bersama rombongannya tiba di Bandara Lagaligo Kec. Bua Kab. Luwu menggunakan Pesawat Kepresidenan Tipe CN - 295. Kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Luwu Ir. H. Andi Mudzakkar, MH, bersama Forkopimda Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

Setelah turun dari Pesawat, Rombongan RI 1 menuju terminal VVIP untuk beristirahat dan menerima jamuan dari Pemerintah Kab. Luwu, hingga pukul 09.00 WITA, Rombongan RI 1 melanjutkan perjalanan menuju Kab. Toraja menggunakan Heli Kepresidenan.

Selanjutnya pukul 12.40 WITA, Jokowi kembali tiba di Bandara Lagaligo Bua menggunakan Pesawat Heli Kepresidenan milik TNI AU Tipe H - 3205 dan langsung menuju Terminal VVIP dan selang beberapa menit Rombongan kemudian meninggalkan Bandara Bua menuju Kota Palopo melalui jalur darat menggunakan 10 unit kendaraan roda 4 dan 6 untuk bertatap muka dengan masyarakat Palopo di Lapangan Pemuda Pancasila.

Pukul 15.15 WITA, Rombongan RI 1 tiba kembali di Bandara Lagaligo Bua menggunakan jalur darat dan langsung memasuki terminal VVIP dan kembali dijamu oleh PemKab. Luwu sampai pada pukil 15.40 WITA, Rombongan Presiden Republik Indonesia Ir. H. JOKO WIDODO take off menggunakan pesawat Kepresidenan Tipe CN - 295 menuju Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk Banggai Sulteng.

Sesuai agenda, RI 1 telah dijadwalkan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa daerah di wilayah Sulawesi, salah satunya adalah perayaan Natal di Toraja kemudian peresmian Bandara di Luwuk, inilah yang memberikan kesempatan Jokowi untuk pertama kalinya berkunjung ke Bumi Sawerigading Luwu dan Palopo.(Dian)

Komentar